Manusia Pembelajar
"Jangan pernah berhenti belajar karena kehidupan tidak pernah berhenti mengajar. Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua."

Popular Posts

Pengubahan Kurikulum Jangan Terburu-buru


JAKARTA, KOMPAS.com -- Panitia Kerja (Panja) Komisi X DPR masih terus mengkaji perubahan kurikulum pendidikan nasional. Panja menerima masukan dari masyarakat yang terdiri atas organisasi guru, praktisi pendidikan, serta pakar di bidang pendidikan dan kurikulum.
Sejauh ini Panja Kurikulum Komisi X DPR masih melakukan pendalaman terhadap usulan perubahan yang diajukan pemerintah. "Kami sangat berharap pemerintah tidak terpaku pada target pertengahan tahun ini diberlakukan," kata Rohmani, anggota Panja Kurikulum Komisi X DPR, Rabu (23/1/2013).
Dia berpendapat, sangat tidak logis jika pemerintah memaksakan memberlakukan perubahan tersebut pada tahun ajaran baru ini. Menurut Rohmani, masih banyak persoalan yang harus dijawab pemerintah terkait gagasan perubahan kurikulum tersebut. Sebagai contoh, perubahan  kurikulum tersebut belum menunjukkan secara jelas target kualitas SDM yang hendak dicapai. Di samping itu, konsep kurikulum baru tersebut tidak bisa membedakan dengan kurikulum yang ada sebelumnya.
"Kami tahu, kurikulum yang ada harus segera direvisi sesuai tuntutan zaman. Namun perubahannya harus dirumuskan secara seksama untuk melahirkan kurikulum yang bisa memajukan pendidikan nasional," ungkapnya.

Sumber : http://edukasi.kompas.com/read/2013/01/23/2044110/Pengubahan.Kurikulum.Jangan.Terburu-buru

Pencarian Wikipedia

Hasil penelusuran


Arsip Blog

Blogger templates

Blogroll

Copyright © ARIF CAHYADI | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com