Manusia Pembelajar
"Jangan pernah berhenti belajar karena kehidupan tidak pernah berhenti mengajar. Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua."

Popular Posts

Sejuta Guru Ikuti Uji Kompetensi


Mendikbud Moh Nuh melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang dilangsungkan di SMPN 19, Jakarta, Senin (30/7). Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang digelar hari ini, Senin (30/7) telah diikuti 1.006.211 guru. pelaksanaan ujian ini dilakukan merupakan pemetaan kompetensi dan sebagai dasar kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan yang akan dilakukan terus menerus.

"Pada tahun 2012 ada sebanyak 1.006.211 guru yang ikut UKG. Mereka yang mengikuti secara online ada di 448 kabupaten/kota sebanyak 985.409 peserta, dan yang ikut secara manual atau tertulis ada di 49 kabupaten sebanyak 20.802 peserta," ungkap Nuh saat melakukan sidak pelaksanaan UKG di SMP Negeri 19 RSBI Jakarta, Senin (30/7).

Nuh menjelaskan, jadwal ujian gelombang pertama mulai 30 Juli-12 Agustus 2012. Sedangkan gelombang kedua pada 1-6 Oktober 2012. "Untuk ujian manual bagi peserta tuna netra, soal akan dibacakan dan diberi tambahan waktu 1 jam dan berlangsung apada 4 September 2012. Namun yang gelombang kedua akan ada peserta dari sekolah indonesia di luar negeri yang ikut secara online sebanyak 71 orang," jelasnya.

Nuh merincikan, pembagian kelompok diatur 3 gelombang per hari untuk waktu wilayah indonesia bagian barat, tengah dan dua kelompok untuk waktu indonesia timur. Dalam UKG ini , lanjut Nuh, disiapkan 186 jenis jumlah soal untuk guru TK dan SD, guru mata pelajaran SMP, SMA, SMK, kepala sekolah dan pengawas, masing-masing ada 3 seri yang diacak antar soal nomor dan antar pilihan jawaban.

"Untuk tempat sendiri, yang digunakan untuk UKG ada sebanyak 3.658 lokasi dengan jumlah komputer sebanyak 72.820 unit. UKG ini diperutukkan bagi semua guru, kepsek dan pengawas yang telah bersertifikat pendidik. Sedangkan pada tahun 2013 untuk guru lainnya," pungkasnya.(cha/jpnn)

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2012/07/30/135248/Sejuta-Guru-Ikuti-Uji-Kompetensi-#

Pencarian Wikipedia

Hasil penelusuran


Blogger templates

Blogroll

Copyright © ARIF CAHYADI | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com