Manusia Pembelajar

Jumat, 27 Juli 2012

Bumi Baru Ditemukan?

Liputan6.com, London: Peneliti menemukan tata surya baru yang mirip dengan tata surya kita saat ini. Media Dailymail mewartakan, Kamis (26/7), tata surya itu memiliki tiga planet dan mengorbit dekat dengan bintang induknya.

Tata surya yang ditemukan dengan telesekop super canggih itu mengorbit sejajar dengan ekuator mataharinya. "Para peneliti menyimpulkan ketiga planet tersebut transit dalam orbit sistem pada bidang yang sama, untuk satu derajat dalam sudut inklinasi," ungkap Roberto Sanchis-Ojeda, peneliti.

Orbit tata surya itu selaras satu sama lain dalam beberapa derajat. Konfigurasi itu mirip dengan tata surya kita dan kontras dengan panas Jupiter yang terisolasi. Planet-planet baru ditangkap oleh teleskop misi luar angkasa Kepler, dengan ketinggian orbit miring yang dikenal sebagai obliquities.

Hingga saat ini, peneliti masih menyoroti kondisi yang menentukan arsitektur sistem planet. Iklim yang stabil dan cocok untuk kehidupan bila suatu planet berada di orbit yang stabil.

Dan hal itu mulai terlihat pada tata surya baru tersebut. Peneliti berharap, tata surya baru itu juga memiliki kehidupan.(SHA)

Sumber: Liputan6.com

Popular Posts

About

Mengenai Saya

Sebuah catatan belajar untuk diri sendiri dan orang lain yang akan memanfa'atkannya

Diberdayakan oleh Blogger.

tes judul

  What experts are saying about olympic national parks. Why special sport medals are the new black. How twitter can teach you about sport sc...

Formulir Kontak

Cari Blog Ini

Labels

ARIF CAHYADI

Latest Posts

Back to Top

Halaman

Join & Follow Me

Recommend us on Google!

ABOUT

This is AMP Blogger Theme. Template Blog Berbasis Accelerated Mobile Pages atau Halaman Seluler yang Dipercepat. Kata sih LEBIH SEO Friendly karena tampilannya ringan dan cepat di seluler atau mobile devices.
Copyright © ARIF CAHYADI | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com