Manusia Pembelajar
"Jangan pernah berhenti belajar karena kehidupan tidak pernah berhenti mengajar. Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua."

Popular Posts

Bumi Baru Ditemukan?

Liputan6.com, London: Peneliti menemukan tata surya baru yang mirip dengan tata surya kita saat ini. Media Dailymail mewartakan, Kamis (26/7), tata surya itu memiliki tiga planet dan mengorbit dekat dengan bintang induknya.

Tata surya yang ditemukan dengan telesekop super canggih itu mengorbit sejajar dengan ekuator mataharinya. "Para peneliti menyimpulkan ketiga planet tersebut transit dalam orbit sistem pada bidang yang sama, untuk satu derajat dalam sudut inklinasi," ungkap Roberto Sanchis-Ojeda, peneliti.

Orbit tata surya itu selaras satu sama lain dalam beberapa derajat. Konfigurasi itu mirip dengan tata surya kita dan kontras dengan panas Jupiter yang terisolasi. Planet-planet baru ditangkap oleh teleskop misi luar angkasa Kepler, dengan ketinggian orbit miring yang dikenal sebagai obliquities.

Hingga saat ini, peneliti masih menyoroti kondisi yang menentukan arsitektur sistem planet. Iklim yang stabil dan cocok untuk kehidupan bila suatu planet berada di orbit yang stabil.

Dan hal itu mulai terlihat pada tata surya baru tersebut. Peneliti berharap, tata surya baru itu juga memiliki kehidupan.(SHA)

Sumber: Liputan6.com

Pencarian Wikipedia

Hasil penelusuran


Blogger templates

Blogroll

Copyright © ARIF CAHYADI | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com