Manusia Pembelajar
"Jangan pernah berhenti belajar karena kehidupan tidak pernah berhenti mengajar. Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua."

Popular Posts

Misteri Lingkaran Misterius ( Crop Circle) Wiltshire Sembunyikan Teori Matematika Terindah

Misteri Lingkaran Misterius ( Crop Circle) Wiltshire Sembunyikan Teori Matematika Terindah. Sebuah lingkaran misterius yang muncul di ladang dekat kincir angin Wiltshire menyembunyikan teori matematika yang paling indah di dunia.
Piringan kompleks yang biasa disebut crop circle berukuran diameter 90 meter, hadir di timur kincir angin Wilton dekat Marlborough yang mengukir ladang siap panen berwarna kuning.

Fenomena yang masih menjadi misteri tersebut muncul akhir pekan lalu hanya 40,2 km dari lingkaran misterius lainnya yang terbentuk malam sebelumnya di bukit Iron Age Old Sarum Inggris.
Lucy Pringle, peneliti crop circle kondang berusaha menemukan teka-teki di balik kode yang berbasis susunan nomer kompleks yang menyatu dengan bentuknya.

Dia mengatakan, Saya percaya bahwa skema tersebut mengandung sistem numerik atau binari atau sistem nomor berbasis kuadrat yang merepresentasikan nilai numerik yang hanya menggunakan dua simbol, yakni 0 dan 1.



http://www.suaramedia.com/images/resized/images/stories/2berita/1_5_techno/crop_abovetopscret_200_200.jpg
http://www.suaramedia.com/images/resized/images/stories/2berita/1_5_techno/crop2_abovetopscret_200_200.jpg
lingkaran misterius (crop circle) yang muncul di ladang dekat kincir angin Wiltshire. (foto: abovetopscret.com)

Bekerja dengan pengamatan dari luar, orang banyak menyarankan bahwa peristiwa tersebut berhubungan dengan teori Leonhard Euler e^(i)pi+1=0, yang diakui banyak orang sebagai teori paling indah dalam ilmu matematika, imbuhnya.

Dia juga menambahkan bahwa mungkin saja juga mengandung melodi rahasia.
Menurut sejarah bertahun-tahun, crop circle telah diasosiasikan dengan skala diatonik (not putih di piano), paparnya.
Dijelaskan olehnya bahwa frekuensi skala diatonik tersebut terdiri atas kode di tiap segmen di dalam crop circle dan bisa dimainkan ke atas sebuah piano.
Sungguh sebuah formasi unik terhubung dengan musik dan matematika serta cara yang sama pentingnya dengan kode Pi Barbury Castle 2008 yang terkenal, ujarnya.

Terpahat di ladang gandum, lingkaran misterius Barbury Castle menjadi sebuah perwakilan kode berkaitan dengan gambar (piktorial) dalam sepuluh digit pertama dari Pi, salah satu simbol fundamental matematika.
Gambar tersebut sebagai contoh apa yang dikenal sebagai fraktal atau pola geometrik.

Fraktal berhasil ditemukan oleh ahli astrofisika Mike Reed yang melihat gambar lingkaran misterius crop circle dan membuat hubungan secara matematis.
Desain crop circle telah berkembang dari lingkaran sederhana pada tahun 1970-an menjadi desain piktorial pada akhir tahun 1980-an dan desain susunan nomer binari sejak 2001

Sumber: Suaramedia.com
Copyright © ARIF CAHYADI | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com