Manusia Pembelajar
"Jangan pernah berhenti belajar karena kehidupan tidak pernah berhenti mengajar. Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua."

Popular Posts

PPP: Iptek Eliminir Perbedaan Penentuan Satu Syawal

PPP: Iptek Eliminir Perbedaan Penentuan Satu Syawal
Romahurmuzy




Liputan6.com, Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai para pemimpin umat Islam dari berbagai kelompok harus duduk bersama untuk menyelesaikan masalah perbedaan penentuan 1 Syawal yang terjadi pada hari ini. Ilmu pengetahuan dan teknologi diyakini dapat mengeliminir perbedaan dan menjadi dasar penyatuan perbedaan.
"Para pemimpin umat Islam ke depan meskipun, hari ini (Selasa 30/8) dan besok (Rabu 31/8) ada yang merayakan Lebaran, maka Lebaran 2012 tak boleh terjadi lagi perbedaan," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Romahurmuzy saat ditemui di kantor DPP PPP, Jakarta, Selasa (30/8).

Menurut Romahurmuzy, seluruh pemimpin umat Islam harus duduk dan bersatu padu menyatukan pendapat sehingga pertemuan tersebut mencapai titik yang merupakan simbol persatuan umat Islam di Indonesia. "Yang diperlukan adalah merendahkan egosentrisme dan menahan hasrat pribadi atas nama apapun," tutur Romy, sapaan akrab Romahurmuzy.


Lantaran menurut Romy, pada dasarnya dalam sebuah wilayah hukum yang sama, seharusnya tak terjadi Hari Raya Idulfitri yang berbeda. "Pemimpin umat memiliki pandangan yang bervariasi terhadap hari raya ini sebaiknya duduk bersama untuk menyepakati satu kriteria (perhitungan 1 Syawal). Jika kriteria itu tidak disepakati, maka perbedaan Lebaran akan terjadi kembali," jelas Romy yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPR.(AIS)

Sumber: Liputan6.com
Copyright © ARIF CAHYADI | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com